Kabar Google dengan adanya Google Plus

Bookmark and Share
punya facebook? bisa chating? bisa upload photo? ini dia ada yang baru.....
"Google plus" itulah situs jejaring sosial ciptaan google yang mungkin bakal menggeser pengguna facebook sekarang ini yang mencapai kurang lebih 700 juta pengguna di seluruh dunia, ada beberapa alasan kenapa google+ terlihat lebih menggoda daripada facebook.
Integrasi dengan layanan Google
Porsi terbesar yang dimiliki Google untuk menarik orang menggunakan Google+ ialah integrasi. Google+ sudah diintegrasikan ke hampir keseluruhan produk Google.
Manajemen pertemanan yang lebih baik
Fitur Grup Facebook memperkenankan anda membentuk grup khusus teman, tapi dibandingkan dengan yang dilakukan di Google+, itu nampaknya tidak praktis.
Aplikasi mobile yang lebih baik
Aplikasi tersebut memang sudah mantap, tapi Google akan tetap mencari dan mencari cara untuk membuat Android anda menjadi anggota tubuh dari platform sosial Google+ anda.
Lebih gampang menemukan hal untuk dibagi
Fitur Spark Google+ merupakan satu lagi hal penting yang membedakannya dari Facebook.
Anda dapat mengambil kembali data Anda
Di lain pihak, Google membuatnya mungkin bagi Anda untuk mengambil semua data yang Anda tempatkan di Google+ lalu pergi. Hal ini dilakukan melalui perangkat Google+ yang disebut "Data Liberation". Ketika melihat foto di Google+ anda dapat melabel nama orang-orang di dalamnya mirip dengan di Facebook.
Fitur obrolan grup yang mantap
Google+ memiliki fitur yang mengalahkan Facebook dalam urusan obrolan. Gampang untuk membuat grup khusus obrolan vidio dengan menggunakan fitur Hangouts pada Google+, dan membuat grup khusus untuk mengobrol nampaknya merupakan sesuatu yang alami dan menyenangkan untuk dilakukan dalam jejaring sosial. Google nampaknya mendengar permintaan itu, dan membangun kapabilitas tersebut ke dalam Google+. itu merupakan keuntungan Google+.
Google lebih baik mengurusi data pribadi Anda
Di lain pihak, Google merupakan perusahaan yang jauh lebih matang yang terlihat jauh lebih terpercaya ketimbang Facebook.

kabar lainnya, Tak lama setelah meluncurkan jejaring sosial Google Plus, Google dikabarkan bakal melakukan konsolidasi layanan-layanannya. Seperti dilaporkan situs Mashable.com, Selasa (5/7/2011), Picasa akan diganti menjadi Google Photos, sedangkan Blogger akan diganti Google Blogs. Sebagai contoh, setelah mengakuisisi layanan VoIP GrandCentral pada 2007, Google kemudian mengganti namanya menjadi Google Voice pada tahun 2009 saat disediakan untuk publik.
Selain itu, rebranding akan memperkuat merek Google. Begitu juga halnya Blogger yang dibeli Google dari Pyra Labs tahun 2003
mungkin untuk para blogger mending pake google plus biar lebih temenan sama mbah google, tapi kalo buat yang lainnya?

{ 4 comments... Views All / Send Comment! }

Merliza mengatakan...

masih belum banyak tau nih mas saya tuk masalah satu ini... hhmm... makin banyak deh.. makin pusing :(

king mengatakan...

@merliza : jangan bingung2, biar google yang ngurusin buat kita- kita hehehehe,,,,,terimakasih atas kunjungannya ^_^

M.Bayu Aji mengatakan...

Bos izin copas ya diblogku www.suksesarea.blogspot.com tentang google plusnya dan link blog bosnya sebagai sumber infonya:_)

king mengatakan...

@pa bayu: silahkan pa, saya juga dapet informasi dari googling aja ko...

Posting Komentar

dengan senang hati gw mempersilahkan bro berkomentar...